6/25/08

pressrelease - Spektakuler 6 Indonesia Idol

Spektakuler 6



Tujuh kontestan masih bertahan diatas panggung untuk memperebutkan gelar sebagai the next Indonesian Idol. Kali ini mereka akan membawakan lagu-lagu dengan tema Fresh Hits.

1. Aris - Mana Kutahu (Ari Lasso)
2. Dyna - Selingkuh Sekali Saja (She)
3. Beto - Sedari Dulu (Tompi)
4. Patudu - Cinta Ini Membunuhku (D’Massiv)
5. Aji - Dia Milikku (Yovie & Nuno)
6. Gisel - Terlalu Cinta (Rossa)
7. Andy - Sang Penghibur (Padi)

Di Spekta kali ini, para kontestan akan makin mempesona para pendukungnya dengan tampil maksimal di panggung. Untuk masalah busana, kontestan wanita ditangani oleh Ade Sagi dan yang pria menggunakan koleksi Nvio. Patudu yang minggu lalu merasa tampil kurang maksimal di panggung akibat kurang enak badan ternyata benar-benar sakit minggu ini. Terpaksa satu kali latihan dilewatkannya untuk tidur dan berkunjung ke dokter demi memeriksakan kesehatannya. Namun hal itu tidak mengurangi semangatnya dalam berlatih. Tetap dengan menggunakan discman, Patudu berlatih sambil menunggu giliran foto ketika sedang mengunjungi media. Seperti juga dikemukakan oleh Tony, vocal coach para kontestan, kendala terberat yang dihadapi minggu ini adalah kesehatan ‘anak-anaknya’ yang agak sedikit menurun. Untuk perkembangan, minggu ini ia sedang berusaha melatih Aris agar tidak se-‘teriak’ biasanya dan lebih halus dalam bernyanyi. “Yang lucu itu Andy, biasanya kan dia nyanyi lagu dengan aliran rock, kali ini ditantang untuk bernyanyi dengan irama disko,” ungkap Tony sambil mengungkapkan bahwa kendala untuk Andy adalah menyeimbangkan antara vokal dan blocking koreo. Indra Lesmana yang sudah memiliki segudang pengalaman menjadi juri merasa para kontestan minggu ini harus berhati-hati. Menurutnya, yang populer memang akan terus dipilih dan didukung oleh penggemarnya, tapi jangan sampai hal itu membuat mereka menjadi stagnan dan acuh dalam berlatih, melainkan harus menjadi alat pemacu untuk meningkatkan performa diatas panggung. Menurut Yogi Hartarto, Project Leader Indonesian Idol 2008, untuk Spektakuler 6 ini lebih mengarah ke sebuah tema yang diangkat spesifik bagi masing-masing kontestan. “Pokoknya instrumen musik akan digunakan sebagai pelengkap. Ada juga yang menggunakan dancer dan properti khusus,” ujar Yogi. Aransemen untuk beberapa lagu ada yang menyerupai aslinya, namun banyak juga yang dimodifikasi sedemikian rupa. “Andy Rianto senantiasa menampilkan aransemen yang punya ciri khas, karena dia memang memiliki background orchestra yang sangat bagus, jadi pasti senantiasa menampilkan orkestrasi yang lebih menonjol,” papar Yogi mengenai aransemen selama latihan yang dijalani para kontestan minggu ini.

Selama off air, para kontestan memiliki segudang kegiatan selain tentunya berlatih dan shooting. Antara lain adalah mengunjungi media-media. Minggu ini giliran majalah Hai dan tabloid Nova yang didatangi untuk wawancara dan photo shoot. Lalu ada juga nonton bareng dan makan bersama para wartawan yang diadakan di Djakarta Theatre dan Ohlala Cafe. Disana para wartawan diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat para kontestan dengan ngobrol dan bercanda dengan lebih personal.

Para kontestan berusaha memprediksi siapa yang akan keluar minggu ini. Kebanyakan dari mereka menjawab antara Patudu dan Gisel. Bahkan Gisel sendiri pun merasa pasrah dengan adanya kemungkinan dirinya akan keluar karena sudah dua kali bottom three. Jika ditanya penampilan terbaik selama latihan, Aji menjawab Gisel lah yang ia duga akan tampil maksimal di panggung Spektakuler nanti. Namun jika diminta memprediksi siapa yang kemungkinan terbesar akan tersisih, ia juga menjawab Gisel. “Mudah-mudahan aja penampilan Gisel yang bagus ini bisa membantu memperbanyak dukungan dari para penggemarnya,” ungkap Aji berusaha menyemangati. Sementara para kontestan lain kebanyakan menjagokan Aji, Gisel malah menjagokan Beto. “Soalnya aku suka lagunya dan nadanya itu nyantol di kepala, aransemennya juga keren,” ujar gadis berambut panjang ini.
Bintang tamu babak Spektakuler keenam ini adalah The Rock yang akan membawakan lagu-lagu hits andalan mereka seperti Munajat Cinta yang cukup banyak dipilih sebagai lagu audisi yang dilangsungkan di berbagai kota Februari kemarin. Selain itu, sang bintang tamu juga akan tampil bernyanyi bersama dengan para kontestan diatas panggung. Seperti apa penampilan mereka nanti? Tonton dan saksikan terus Indonesian Idol hanya di RCTI mulai pukul 20.00 WIB! Selain nonton di rumah, Indonesian Idol juga dapat disaksikan bersama-sama di Sky Dining Lt.10 Plaza Semanggi dengan menghadirkan Ibeth yang tersisih minggu lalu untuk bernyanyi.

No comments:

hot Set Item

Klik Fresh Free Mp3 Download