6/25/08

Kandidat Top Sejak Workshop Indonesian idol

Januarisman (Aris)

Jakarta, 25 Januari 1985

Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan. Untuk sekarang, idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diaku memiliki performance yang luar biasa dan sangat tampan.

Uniknya, Aris yang memiliki penyakit asma ini malah merasa sehat karena merokok. Kalau sedang sibuk ngamen, ia jarang makan dan istirahat maka satu-satunya hal yang dilakukan adalah merokok terus.

Detail Personal

Nama lengkap : Januarisman Runtuwewe
Nama panggilan : Aris
Umur : 22 tahun
Warna rambut : cokelat
Warna mata : cokelat
Tinggi badan : 168 cm
Ukuran sepatu : 41 - 42
Tanggal lahir : 1987
Zodiac : Aquarius
Saudara kandung : Firmansyah Alpino Amta

Tentang Aris

Aku sangat takut pada ketinggian. Selain itu, aku juga punya kebiasaan buruk buang air besar tiap kali habis makan. Hehehe. Obsesiku nggak muluk-muluk kok. Cuma jadi anak pintar dan berbakti pada orangtua. Aku senang kalau dikritik dan dipuji orang. Itu semua tidak kuanggap merugikan. Aku paling susah belajar koreo selama latihan. Aku paling kaku. Aku juga yang paling bosenan kalau disuruh menunggu. Sebagai orang yang tidak suka bergosip, aku paling sebal kalau digosipin nggak jelas dan dikomporin/diadu domba. Yang paling aku takut dalam hidup ini adalah kehilangan orang-orang yang aku cinta, dan aku juga sebenarnya takut mati. Tempat paling jauh yang pernah aku kunjungi adalah Bandung dan Solo. Aku pernah nangis waktu nonton Titanic.

Hal yang paling memalukan adalah menangis di atas panggung, dan menyanyi salah lirik. Kalau ditanya mengenai cewek paling cantik menurut aku adalah cewek yang main iklan Pond’s. Sedangkan kalo cowok, aku suka Donny Sibarani (Ada Band) dan Ariel (Peterpan). Aku juga ngefans sama Hady Mirza sang Asian Idol karena selain ganteng, dia juga punya aksi panggung yang keren. Kalau bisa mundur ke masa lalu aku ingin sekali memperbaiki kesalahan dulu. Selain bernyanyi, aku juga bisa bermain gitar dan main keyboard. Pekerjaan impianku mungkin tidak disangka-sangka orang, yaitu supaya bisa jadi pekerja kantoran. Tiga kata yang sangat menggambarkan seorang Aris adalah cuek tapi pasti, pendiam tapi romantis, keras kepala tapi asyik. Hahaha itu sih bukan 3 kata ya.

Rencana ke depan, aku pingin buat rekaman sendiri dan kalau ada modal mau buat band.

Favorit Aris

Warna : hitam, putih, ungu
Binatang : anjing
Acara TV : Indonesian Idol
Band : Ungu, Gigi
Lagu : Tercipta Untukku, Nirwana
Selebriti : Vino Bastian, Enda gitaris Ungu
Makanan : seafood, pecel lele
Minuman : soda susu, capucino

No comments:

hot Set Item

Klik Fresh Free Mp3 Download